1923

Old Number One

Meninggalkan pekerjaannya sebagai tenaga penjual, Cecil Kimber mulai mengutak-ngatik kendaraan di garasi rumahnya. Mobil pertamanya, yaitu Old Number One, berhasil memenangkan medali emas di Land's End Trial pada tahun 1925.

1933

MG K3 Magnette

MG K3 Magnette menjadi pemenang di Mille Miglia, salah satu lomba balap terberat di dunia yang diadakan di Italia. Dengan kemenangan ini, MG telah menjadi merek non-Italia pertama yang memenangkan ajang balap ini pada kategori 1,100 cc

1945

MG TC

MG meluncurkan MG TC yang dilengkapi dengan fitur terbaru saat itu. Kendaraan ini terjual hampir 2.000 unit dan menjadi awal mula kegemaran mobil sports Inggris di Amerika.

1956

MG ZB Magnette

Pada awalnya, MG ZB Magnette menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang, Namun, dengan performanya yang mantap dan fitur-fitur yang unggul, Magnette berhasil menjadi mobil favorit orang-orang dalam waktu yang singkat.

1957

MG EX181

MG EX181 berhasil menetapkan rekor land speed record dunia dengan mencapai kecepatan 245,64 mph. MG pun kemudian memecahkan rekornya sendiri pada tahun 1959 melalui pencapaian kecepatan 254,91 mph di Bonneville Salt Flats saat dikemudikan oleh Sir Stirling Moss.

1959

MGA BOND

MG melangkah lebih maju dan meluncurkan MGA, yang merupakan peningkatan dari MGA 1500 yang sangat populer. Dilengkapi dengan mesin 1.588 cc, MGA memberikan tambahan 6 BHPyang membuat pengendara seakan “terbang”.

1962

MGC MGB

Pangeran Charles Membeli MGC MGB - mobil sport paling terjangkau diciptakan. Kendaraan ini sangat popular dan telah diproduksi lebih dari 500.000 unit. Saat Pangeran Charles kuliah, ia membeli MGC yang merupakan “kakak” dari MGB

1982

MG Metro

Setelah “pintu” Abingdon ditutup, banyak orang berasumsi bahwa ini akan menjadi akhir dari era MG. Namun sebaliknya, MG kembali lebih kuat dan meluncurkan MG Metro yang berukuran kecil.

1983

MG Maestro

Desain pun berubah seiring dengan perkembangan dunia. Metro telah membuka jalan kepada kendaraan hatchback lima pintu unggul dengan peforma dan handling yang luar biasa, MG Maestro, yang kemudian diikuti dengan munculnya MG Maestro Turbo.

2000

MG TF

MG menyongsong milenium baru dengan MG TF; sebuah peningkatan (upgrade) dari MGF. Yang mengikuti berikutnya adalah sebuah hot-hatch. MG ZR, dan dua sedan sport; MG ZS dan MG ZT. MG kembali ke dunia otomotif.

2011

MG3

Berorientasi ke masa depan, MG menyadari adanya kebutuhan untuk memberikan sesuatu yang lebih personal. Dengan pilihan kustomisasi beragam, MG memperkenalkan MG3 yang memberi keleluasaan kepada konsumen untuk turut merancang mobil mereka.

2012

MG5

MG5 muncul sebagai sebuah Bintang dan menjadi mobil kompak yang spektakuler dengan desain eksterior yang menakjubkan, interior mewah, dan mesin "VTi-Tech" bensin empat silinder yang agresif.

2015

MG GS

Selalu berinovasi, MG meluncurkan MG GS sebagai SUV pertama MG. Dengan kelincahan yang lebih baik, MG GS memungkinkan para pengemudinya untuk berkendara baik di jalanan beraspal maupun off-road.

2017

E-Motion

E-Motion berteknologi terdepan hadir dengan sistem infotainment yang kompatibel dengan internet dan dibangun di atas platform arsitektur modular elektrik murni. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari empat detik, dan memiliki jarak tempuh lebih dari 500 km.

Now

MG Maze

Kecintaan terhadap dunia game dan ide cemerlang tim Advanced Design Studio di London telah melahirkan MG Maze. Mobil konsep yang canggih dan sepenuhnya bisa dikendalikan dari layar ponsel.

More Menu