News & Event

Memasuki 100 Tahun di Industri Otomotif Global, MG  Meneguhkan Komitmen Melalui Investasi Besar di Indonesia 

NEWS Aug 22nd 2023, 9:23 pm

MG, merek otomotif legendaris, berkomitmen tingkatkan investasi untuk pertumbuhan di  pasar Indonesia

 

Jakarta, 10 Agustus 2023 - Morris Garages (MG), merek otomotif ternama asal Inggris, siap  memasuki usia 100 tahun dalam industri otomotif global dengan mempersembahkan inovasi  dan terobosan teknologi yang tak tertandingi. Sebagai bagian dari perayaan seabad perjalanan  gemilang, MG berkomitmen kuat untuk mengukuhkan kehadirannya di Indonesia dan  berencana untuk melakukan investasi besar dalam waktu dekat dengan merintis produksi mobil  di tanah air. 

MG kembali menunjukkan dukungannya terhadap pasar otomotif Indonesia dengan berpartisipasi  dalam festival otomotif bergengsi GIIAS 2023, yang akan berlangsung pada 10 - 20 Agustus di  ICE BSD City. Pada kesempatan kali ini, MG akan tampil dengan tema "Techvolution,"  menggambarkan peran MG selama hampir satu abad atau 100 tahun dalam menyajikan inovasi  yang luar biasa di industri otomotif global. 

Makna di balik "Techvolution" adalah kontribusi MG dalam menciptakan terobosan inovatif yang  tak terhitung jumlahnya selama hampir satu abad. MG memulai perjalanan kejayaannya dengan  memecahkan rekor kecepatan berkali-kali, yang menjadi bukti kemampuan performa mobil MG  yang luar biasa dan menjadikan MG sebagai primadona mobil sport di seluruh dunia.

 

Semenjak didirikan pada tahun 1924, MG berhasil memecahkan berbagai rekor, membuktikan mobil MG sebagai  primadona mobil sport dunia

 

Perusahaan ini kemudian merambah ke pasar mainstream dengan kesuksesan besar melalui  mobil MGB-nya, yang menjadi ikon mobil sport yang sangat populer di mata masyarakat. Bahkan,  prestisiusnya MGC, kakak dari MGB, berhasil menarik perhatian King Charles III saat beliau  masih muda sebagai pilihan mobil sport-nya.

 

 

Dalam era modern saat ini, MG tak henti-hentinya menciptakan terobosan inovatif melalui  teknologi-teknologi terbaru, termasuk sistem konektivitas cerdas iSMART yang memberikan  pengalaman berkendara modern yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen. Saat ini, MG  secara global telah menawarkan beragam produk mobil terdepan yang lengkap mulai dari Sedan,  SUV, MPV, dan lainnya. Memastikan segala macam kebutuhan konsumen dapat terpenuhi  menggunakan produk mobil dari MG.  

 

 

Selain itu, MG pun menyadari tanggung jawabnya terhadap keberlanjutan lingkungan dan  berkomitmen mengatasi isu ini bersama-sama. Oleh karena itu, MG hadir dengan berbagai  rangkaian solusi kendaraan listrik yang didukung oleh kemajuan teknologi masa kini. Pilihan mobil  seperti Marvel R Electric, MG4 EV, MG5 EV, MG ZS EV, dan mobil balap listrik MG Cyberster  hadir untuk mendorong partisipasi global dalam menciptakan lingkungan hijau yang  berkelanjutan.

 

MG Cyberster, terobosan mobil listrik terbaru dari MG 

 

MG tak hanya memandang masa kini, namun juga mengarahkan pandangannya ke masa depan.  Tim Advanced Design Studio berbasis di London terus berinovasi menciptakan berbagai mobil  futuristik dengan fitur luar biasa, seperti MG Maze, sebuah mobil konsep canggih yang  sepenuhnya dikendalikan melalui smartphone

 

MG Maze, mobil konsep dari tim Advanced Design Studio di London, memamerkan fitur masa depan yang luar biasa

 

Memasuki usia 100 tahun, MG telah menjangkau 84 negara, termasuk Indonesia yang kembali  mendapatkan perhatian pada tahun 2020 lalu. Kehadiran MG di Indonesia bertujuan untuk  memberikan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produk-produk mobil berkualitas. 

Sebagai bagian dari komitmen nyata dan keseriusannya dalam mendukung lingkungan hijau di  Indonesia, MG Motor Indonesia menegaskan rencana luar biasa untuk melakukan produksi mobil  di dalam negeri. Keputusan ini akan memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan akses yang lebih  mudah dan terjangkau terhadap kendaraan listrik. 

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menyatakan, "Kami sangat  gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di  Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati MG dalam hadir di Indonesia dengan  menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka  mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia." 

 

MG Motor Indonesia akan segera melakukan produksi mobil MG di Indonesia  

 

Rencana produksi mobil MG di Indonesia adalah bagian dari komitmen jangka panjang MG Motor  Indonesia untuk melakukan investasi yang semakin dalam di pasar Indonesia. Langkah pertama  dalam rencana produksi ini akan segera dilaksanakan. 

"Tunggu informasi selanjutnya dari kami. Kami berharap masyarakat Indonesia semakin yakin  dan memilih MG sebagai pilihan kendaraan dengan inovasi dan teknologi canggih yang mampu  meredefinisi harapan mereka," tutup Arief. 

 

###

 

Tentang MG Motor Indonesia 

Morris Garages (MG), sebuah merek otomotif global ternama, berkomitmen untuk memberikan inovasi, performa, dan  kualitas terbaik kepada pelanggan-nya di Indonesia. Berasal dari Inggris, MG telah memiliki sejarah yang kaya selama  hampir 100 tahun dan terus mempertahankan dedikasinya dalam menyediakan kendaraan yang luar biasa. Dengan  Pusat Desain & Teknologi yang berbasis di London, MG telah mendapatkan pengakuan global atas produk-produk  unggulnya, termasuk MG4 EV, MG HS, MG ZS, dan MG5 GT, yang mencerminkan teknologi canggih dan desain  elegan dengan DNA Brit Dynamic yang khas. Di Indonesia, MG Motor Indonesia telah membentuk jaringan outlet resmi  yang luas dengan layanan purna jual yang handal di berbagai wilayah. Komitmen merek ini terhadap kepuasan  pelanggan terlihat melalui dedikasinya dalam memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memenuhi  berbagai kebutuhan pelanggan di seluruh negeri. Dengan fokus pada inovasi, performa, dan kualitas, MG Indonesia  bertujuan untuk menetapkan standar baru di industri otomotif dan terus membangun kehadiran yang kuat di pasar  Indonesia. 

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait MG Motor Indonesia, silakan kunjungi: 

FB: MG Motor Indonesia IG: @mgmotor.id 

YouTube: MG Motor Indonesia Tiktok: @mgmotorid 

Situs web: mgmotor.id

More News