News & Event

MG4 EV Menjadi Favorit Pengunjung IIMS 2023, Antusias Konsumen Membuat MG Kebanjiran Pesanan

NEWS Mar 3rd 2023, 2:00 pm

 Pengunjung IIMS 2023 yang melihat dari dekat dan mengagumi MG 4 EV

Meski belum resmi dijual, MG4 EV sudah diperebutkan banyak konsumen yang sangat terpikat segudang keunggulan yang ditawarkannya

 

Jakarta, 23 Februari 2023 - MG telah memperkenalkan mobil elektrik pertamanya di Indonesia, MG4 EV, melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Tidak hanya memancing rasa penasaran, terbukti crossover bertenaga 100% listrik ini langsung menarik minat para pengunjung untuk jadi yang pertama memilikinya. Bahkan pre-booking untuk MG4 EV yang sedianya dibuka untuk 100 orang pertama khusus di hari peluncuran, jumlahnya melonjak hingga lebih dari 330 pemesan.

 

MG 4 EV Beyond Boundaries

 

“Menurut saya MG4 EV sangat bagus, desainnya berani. Punya karakter yang membedakan dengan mobil elektrik lainnya,” kata Agung, konsumen yang sengaja mengunjungi booth MG karena terpana dengan penampilannya yang begitu mencolok di atas panggung. Konsumen lain, Stefan yang tidak segan-segan menguji sendiri MG4 EV di arena test drive pun mengungkapkan pendapat serupa sembari terkagum-kagum, “Desainnya futuristik banget dan dibawa berkendara juga mantap tarikannya,” ujarnya.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menyatakan, “Kami merasa surprised sekaligus tersanjung dengan antusiasme publik otomotif tanah air kepada mobil elektrik MG pertama di Indonesia ini. Hanya dalam satu hari, pre-booking MG4 EV mencapai 330 unit, padahal awalnya kami buka hanya untuk 100 orang pertama, dan saat itu kami belum ungkap harganya.”

Wita, yang merupakan salah satu pengguna MG HS tidak ingin ketinggalan memesan MG4 EV. Komentar pria pengusaha ini sangat singkat dan padat, “Akselerasinya mantap dan menurut saya ke depannya mobil listrik akan banyak digunakan jadi saya tidak ragu membeli.”

 

Para konsumen yang sudah melakukan tes drive dan memesan MG 4 EV di ajang IIMS 2023

 

Arief menambahkan, “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MG. Pencapaian yang melebihi target ini sekaligus membuktikan bahwa tema MG pada IIMS kali ini, BEYOND BOUNDARIES yang bermakna melampaui batas mendapatkan respon yang luar biasa. Ini adalah salah satu bukti nyata, dan mendorong kami untuk terus meredefinisi ekspektasi publik otomotif di Tanah Air.”

MG melakukan riset internal tentang MG4 EV untuk mendengar preferensi para pengunjung booth MG di area IIMS 2023 melalui survei. Hasilnya, dari sisi interior, pengunjung paling tertarik oleh dual tone interior, disusul tipis di bawahnya konsumen menyukai floating console berdesain minimalis berukuran 10,25 inci, dengan konektivitas Apple CarPlay atau AndroidAuto untuk menghibur sepanjang perjalanan, serta empat puluh persen konsumen berpendapat MG4 EV warna hitam adalah yang terkeren.

“Seperti yang kita tahu, MG4 EV merupakan mobil elektrik pertama yang dibangun berbasis Modular Scalable Platform hasil pengembangan MG. Jadi, MG4 EV penuh inovasi yang impresif dari sisi desain penampilan hingga ke intinya, yaitu teknologi baterai sebagai motor penggerak utamanya. Hal tersebut membuktikan komitmen MG dalam mewujudkan green technology sebagai bagian dari gaya hidup yang kian digandrungi generasi muda dunia.”

 

Mobil elektrik pertama yang dibangun berbasis Modular Scalable Platform

 

Riset dilakukan dengan menyebar survei kepada para pengunjung booth MG di IIMS 2023. Arief menambahkan, “Lebih dari 80 persen pengunjung booth MG sepakat bahwa detail eksterior MG4 EV yang futuristik dan kokoh menjadi daya tarik utama,” ungkapnya. “Tidak lain, itu berkat LED Galaxy Technology Matrix Headlight serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan. Ditambah Two-tone roof dan twin aero rear wing spoiler yang hadir bersama roofline di sepanjang atapnya, bikin mobil elektrik ini tampil begitu sporty. Hasilnya, MG4 EV tampil stand out di antara mobil-mobil lain.”

Selaras dengan tema BEYOND BOUNDARIES yang diusung MG; dengan mendobrak batasan, MG ingin membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil elektrik dengan prinsip-prinsip BRIT Dynamic. “Apalagi setelah melihat langsung dan lewat pengalaman melakukan test drive, para pengunjung booth MG rata-rata menyatakan ketertarikannya kepada MG4 EV,” pungkas Arief.

 

###

 

Tentang MG Motor Indonesia

Berasal dari Inggris, MG telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi. Kini MG dapat dinikmati di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait MG Motor Indonesia, silakan kunjungi:

FB: MG Motor Indonesia IG: @mgmotor.id

YouTube: MG Motor Indonesia Tiktok: @mgmotorid

Situs web: mgmotor.id

More News