News & Event

New MG ZS EV Mobil SUV Listrik Murni Pertama di Indonesia, diajak Melibas Jalur Trans Jawa

NEWS Oct 3rd 2022, 5:05 pm

Mengusung teknologi terdepan mobil New MG ZS EV dan mobil pintar MG HS i-SMART diuji coba melintasi Jakarta hingga Surabaya

 

Jakarta, 12 September 2022 – Disingkap untuk pertama kalinya di GIIAS pada 15 Agustus 2022 lalu, New MG ZS EV sukses menjadi kendaraan listrik yang memukau di arena ICE, BSD. Terbukti dengan adanya lebih 1000 pengunjung GIIAS mencoba langsung SUV 100% bertenaga listrik pertama di Indonesia tersebut. MG semakin memantapkan sosoknya sebagai merek kendaraan yang ingin terus berevolusi, sebagaimana tajuk panggungnya, yaitu EVolution Forward.

Brit Dynamic sebagai pilar keunggulannya diwujudkan pada kendaraan ini dengan mengedepankan kemutakhiran teknologi hijaunya. Berbekal Permanent Magnet Synchronous Motor, serta ditenagai baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode) dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp.

Untuk membuktikannya secara langsung, sejumlah media diundang untuk merasakan sensasinya dengan berkendara melintasi Jakarta hingga ke Surabaya.

Melepas kepergian para awak media untuk menerjang medan sepanjang 790 km yang membentang sepanjang Jakarta hingga Surabaya, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan “Kegiatan berkendara ini adalah salah satu bentuk keseriusan MG dalam membuktikan misi kami untuk menghadirkan kendaraan yang mampu meredefinisi ekspektasi para penggemar kendaraan roda empat di Indonesia. Dengan membawa dua produk unggulan MG dengan teknologi mutakhir, yaitu mobil pintar MG HS i-SMART dan mobil elektrik terbaru kami, yaitu New MG ZS EV, kami sangat percaya diri bahwa keduanya mewakili semangat EVolution Forward yang kami usung sehingga dapat diterima dengan mudah oleh kalangan millennial tanah air.”

Lokasi Surabaya dipilih lantaran MG baru saja meresmikan outlet terbarunya yang berlokasi di Jl. Raya Jemursari No. 175 serta menyambut penampilannya di GIIAS Surabaya yang dihelat mulai dari 14 hingga 18 September di Grand City Convex, Surabaya. Kedua model ini akan dipamerkan bersanding dengan model unggulan lainnya, seperti model SUV kompak, New MG ZS dan model sedan paling sporty, MG 5 GT.

Menghadirkan mobil berteknologi hijau yang ramah lingkungan, MG membuktikan keseriusannya dalam mengukuhkan pilar Teknologi Terdepan pada kualitas Brit Dynamic yang menjadi ciri khas kendaraan asal Inggris ini.

“Antusiasme pengunjung GIIAS saat menyaksikan kehadiran New MG ZS EV menjadi motivasi kami untuk segera meluncurkannya untuk publik Indonesia. Harapannya, model ini bisa mencetak kesuksesan yang sama seperti halnya di pasar Inggris dan Eropa,” ungkap Rendi Radito, Sales and Network Director, MG Motor Indonesia.

Sebagai informasi, pada perhelatan GIIAS 2022 lalu di BSD, Tangerang Selatan, tercatat 996 konsumen melakukan proses booking seluruh kendaraan MG. Dan menjadi sangat spesial MG HS, terlebih model dengan trim tertinggi MG HS Magnify yang dilengkapi dengan teknologi i-SMARTnya menjadi yang paling diincar penggemar Morris Garages yang meramaikan booth MG, hingga mencetak angka pemesanan hingga 442 unit! atau sekitar 42% dari seluruh total booking yang tercatat. Dengan kembali hadir di GIIAS Surabaya, penduduk Jawa Timur dan sekitarnya kini memiliki kesempatan lebih besar untuk turut memiliki kendaraan dengan kemampuan teknologi semi otonom tercanggih dari MG. MG juga telah menyiapkan sejumlah penawaran menarik bagi pengunjung booth MG di GIIAS Surabaya yang tak bisa dilewatkan. Kunjungi media sosial mgmotor.id untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai MG.

 

###

 

Tentang MG Motor Indonesia

Berasal dari Inggris, MG telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi. Kini MG dapat dinikmati di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait MG Motor Indonesia, silakan kunjungi: 

FB: MG Motor Indonesia IG: @mgmotor.id 

YouTube: MG Motor Indonesia Tiktok: @mgmotorid 

Situs web: mgmotor.id 

More News