News & Event

MG4 EV dan “Rubik’s Cube”: Duet Maut Inovasi dan Performa yang Menggetarkan Dunia Otomotif!

NEWS Aug 20th 2023, 10:13 pm

Teknologi Rubik’s Cube di MG4 EV: Sinergi Kekuatan, Durabilitas dan Kenyamanan untuk Seluruh Pecinta  Otomotif Tanah Air  

 

Jakarta, 14 Agustus 2023 - Morris Garages (MG), brand otomotif ternama dunia, kembali hadir di  ajang GAIKINDO Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2023. MG menghadirkan berbagai  pilihan kendaraan berinovasi tinggi, dimana salah satunya adalah MG4 EV, “Global Pure Electric Super Power  Crossover” dengan gabungan tampilan desain avant-gardey ang memukau dan terobosan teknologi listrik  mutakhir, memberikan solusi kendaraan hijau bagi konsumen global dan juga Indonesia.  

Dibalik tampilan futuristik yang mengedepankan desain avant-garde baik pada eksterior dan interior nya,  salah satu fitur unggulan dari MG4 EV berada pada teknologi baterai yang digunakan. MG4 EV  menggunakan teknologi baterai canggih dengan nama “Rubik’s Cube”. 

Di balik siluet futuristik dan desain yang avant-garde, MG4 EV membanggakan teknologi baterai  canggihnya, diberi nama "Rubik's Cube". Arief Syarifudin, PR & Marketing Director MG Motor  Indonesia, mengatakan, "MG4 EV mencerminkan komitmen kami pada filosofi MG BRIT DYNAMIC, menggabungkan keunggulan global dalam desain, fitur keamanan, dan teknologi inovatif. Ini adalah bukti  evolusi MG sejak didirikan pada tahun 1924 di Inggris, yang segera menginjak 100 tahun." 

 

 

Rubik’s Cube merupakan teknologi baterai dengan sistem baterai “One Pack” yang dirancang untuk  menghasilkan baterai dengan distribusi berat yang rata dan juga dengan bentuk yang lebih tipis. Berkat  teknologi mutakhir ini, MG4 EV memiliki distribusi berat kendaraan 50:50 yang meningkatkan handling control menjadi lebih responsif. Ditambah dengan penggerak Rear Wheel Drive, konsumen akan  mendapatkan pengalaman berkendara MG4 EV yang mendebarkan dengan kemampuan untuk melesat  dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik saja. 

Teknologi Baterai Rubik’s Cube memiliki berbagai poin unggulan sebagai berikut: 

 

1. Bentuk Universal dan Kompak:  

Teknologi baterai Rubik’s Cube menggunakan desain kompak dan datar, berfungsi untuk  memaksimalkan efisiensi ruang dan distribusi berat yang berujung pada peningkatan performa  berkendara. Selain itu desain yang digunakan pun bersifat universal yang artinya rancangan baterai  ini dapat digunakan di berbagai produk mobil MG, dari Sedan hingga SUV. 

2. Peningkatan Keamanan dan Daya Tahan: 

Tantangan baterai konvensional saat ini adalah keefektifan pembuangan udara panas. MG pun  tentunya mengutamakan segi keselamatan pada setiap inovasinya. Teknologi baterai ini  menggunakan passive thermal diffusion, sebuah rancangan pendinginan vertikal yang memastikan  setiap sel baterai yang ada mendapatkan pendinginan yang optimal, berujung pada umur dan  performa baterai yang optimal pula. Berkat teknologi ini, MG4 EV bisa menghasilkan Zero Thermal  Runaway.  

Selain itu, baterai berteknologi Rubik’s Cube juga telah menggunakan sensor mutakhir yang  bertugas untuk mengawasi berbagai parameter yang dapat menciptakan masalah. Keberadaan  sensor ini semakin meminimalisir tingkat resiko terjadinya anomali pada baterai.  

 

3. Modularitas tanpa Kompromi Performa  

Memastikan keberlanjutan yang tahan lama, MG4 EV dirancang menggunakan Nebula Pure Electric  Platform, dimana platform ini memungkinan konsumen untuk dapat mengganti baterai nya jikalau  performa baterai sudah menurun akibat usia penggunaan. Hal ini pun tentunya membuat MG4 EV  menjadi pilihan solusi kendaraan listrik yang dapat digunakan untuk periode waktu yang sangat lama.  Rubik’s Cube juga tetap memastikan performa baterai yang terbaik dimana pengisian daya 6 menit  saja dapat memberikan 100 km jarak tempuh kendaraan.

 

 

"Baterai 'Rubik's Cube' dari MG 4 EV adalah wujud masa depan teknologi EV saat ini. Efisiensi puncaknya,  komitmen tanpa kompromi terhadap keselamatan, dan adaptabilitas yang siap menghadapi esok  menciptakan standar industri yang baru. Di MG, kami tidak hanya merancang untuk hari ini, tetapi juga  berinovasi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan." simpul Arief. 

MG4 EV hadir di ajang GIIAS 2023 dengan harga mulai dari Rp 649,9 Juta. Adapun MG4 EV juga  dilengkapi dengan layanan purna jual terbaik dengan garansi baterai 8 tahun / 160.000 km ditambah  dengan garansi mobil 4 tahun, dan gratis biaya maintenance, jasa, dan suku cadang untuk 4 tahun / 50.000  km. MG4 EV juga memiliki standar keamanan kelas dunia dengan rating bintang lima dari EURO NCAP,  memastikan pengalaman berkendara dengan peace of mind terbaik di kelasnya.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, kunjungi kami di GIIAS 2023 atau di www.mgmotor.id.

 

### 

 

Tentang MG Motor Indonesia 

Morris Garages (MG), sebuah merek otomotif global ternama, berkomitmen untuk memberikan inovasi, performa, dan kualitas  terbaik kepada pelanggan-nya di Indonesia. Berasal dari Inggris, MG telah memiliki sejarah yang kaya selama hampir 100 tahun dan  terus mempertahankan dedikasinya dalam menyediakan kendaraan yang luar biasa. Dengan Pusat Desain & Teknologi yang berbasis  di London, MG telah mendapatkan pengakuan global atas produk-produk unggulnya, termasuk MG4 EV, MG HS, MG ZS, dan MG5  GT, yang mencerminkan teknologi canggih dan desain elegan dengan DNA Brit Dynamic yang khas. Di Indonesia, MG Motor  Indonesia telah membentuk jaringan outlet resmi yang luas dengan layanan purna jual yang handal di berbagai wilayah. Komitmen 

merek ini terhadap kepuasan pelanggan terlihat melalui dedikasinya dalam memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan  memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di seluruh negeri. Dengan fokus pada inovasi, performa, dan kualitas, MG Indonesia  bertujuan untuk menetapkan standar baru di industri otomotif dan terus membangun kehadiran yang kuat di pasar Indonesia. 

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait MG Motor Indonesia, silakan kunjungi: 

FB: MG Motor Indonesia IG: @mgmotor.id 

YouTube: MG Motor Indonesia Tiktok: @mgmotorid Situs web:  mgmotor.id

More News