News & Event

Pertama di Indonesia, MG Guncang PEVS 2023 dengan Menghidupkan Panggung Utamanya Menggunakan MG4 EV

NEWS May 18th 2023, 10:49 am

Penyerahan penciptaan rekor MURI Pertunjukan Musik Pertama dengan Sumber Daya Listrik dari Mobil Listrik. Dari kiri ke kanan: Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia; Lutvi Syah Pradana, Customer Relation Manager MURI; Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia

Ciptakan rekor MURI, MG Setrum PEVS 2023 dengan Pertunjukan Musik menggunakan daya utama listriknya dari mobil listrik MG4 EV.

 

Jakarta, 17 Mei 2023 - Morris Garages (MG), brand otomotif asal Inggris yang menghadirkan berbagai produk dengan gaya desain revolusioner selama hampir 100 tahun, hadir di Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023) memamerkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV, yang telah meraih berbagai penghargaan di ranah global seperti Best Family Car pada ajang Car of the Year & UK Car of the Year, Overall Victory for Small Car & Compact Class 2023 oleh OAMTC Awards Austria.

MG Motor Indonesia mengambil langkah besar dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia. Pada hari ini, MG Motor Indonesia memperlihatkan secara rinci dan detail teknologi canggih pada MG4 EV kepada seluruh media dan pecinta otomotif di Tanah Air.

MG konsisten untuk dapat terus memberikan inovasi teknologi terdepan guna meredefinisi ekspektasi konsumen dan seluruh pecinta otomotif di tanah air. MG turut serta ambil bagian dalam perhelatan PEVS 2023 dan kembali mencetak sejarah memecahkan rekor MURI dengan menjadi produsen mobil pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik. MG4 EV telah sukses menghidupkan panggung utama dalam ajang PEVS 2023 yang diadakan di Jakarta pada 17 - 21 Mei 2023.

MG Motor Indonesia menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan MG4 EV yang memungkinkan penggunaan sumber daya energi yang lebih ramah lingkungan. Dalam ajang PEVS 2023, MG4 EV terbukti mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk menyediakan kebutuhan listrik pada pertunjukan musik di panggung utama di booth MG selama perhelatan ajang PEVS 2023 berlangsung.

 

MG pamerkan fitur kenyamanan Vehicle to Load (V2L) di ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS)

 

Hal tersebut dapat MG wujudkan melalui kendaraan EV terbaru mereka yaitu MG4 EV dimana Teknologi terbaru yang tertanam pada MG4 EV sudah memiliki fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone bahkan alat alat instrumen musik yang membutuhkan daya listrik bisa di dapat dari teknologi tsb yang dapat langsung di dapat dari mobil listrik. Hal ini mempermudah pengguna dalam mengisi daya perangkat-perangkat tersebut tanpa harus membawa adaptor atau mencari colokan listrik.

"Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan kehadiran MG4 EV di Indonesia, kami bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan," ujar Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

“Kami juga senang bisa menjadi bagian dari ajang PEVS 2023 dan memecahkan rekor MURI sebagai produsen mobil pertama yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik di Indonesia," sambung Arief.

 

Penciptaan rekor MURI pertunjukan musik pertama yang dengan sumber daya listrik dari mobil listrik MG4 EV

 

MG4 EV diharapkan dapat memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia dalam memilih kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Dengan adanya teknologi V2L, pengguna juga dapat merasakan manfaat dari mobil listrik yang lebih dari sekadar kendaraan, tetapi juga sumber daya listrik yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Vehicle to Load (V2L) adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV. Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, dimana saja mereka berada.

 

Suasana booth MG di Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS), pamerkan senjata utama mobil listriknya MG4 EV

 

Desain futuristik dan stylish pada MG 4 EV juga membuat mobil ini menjadi salah satu yang paling menarik di kelasnya. Dari bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk honeycomb yang memberikan kesan modern dan agresif. Sementara itu, bagian samping mobil ditandai dengan garis-garis yang tegas dan roda alloy yang sporty.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memberikan kemudahan berkendara kepada penggunanya, memiliki performa kendaraan yang luar biasa, dan juga aman dan ramah lingkungan. Semua ini dapat dicapai berkat teknologi-teknologi canggih yang digunakan seperti teknologi baterai Rubik’s Cube yang memungkinkan MG4 EV memiliki jarak tempuh yang luar biasa hingga lebih dari 425 KM dalam satu kali pengisian daya baterai.

MG 4 EV juga menawarkan performa yang tinggi dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam. Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), dan Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, yang sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia dan bahkan meraih rating bintang 5 untuk uji keselamatan EURO NCAP.

 

MG pamerkan fitur kenyamanan Vehicle to Load (V2L) di ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS)

 

MG 4 EV diharapkan dapat menjadi kendaraan yang memimpin perubahan dalam industri otomotif di Indonesia. Dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan, MG 4 EV menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin mengurangi dampak negatif kendaraan terhadap lingkungan. Selain itu, penggunaan teknologi V2L pada MG 4 EV juga menunjukkan bahwa mobil listrik bukan hanya kendaraan yang ramah lingkungan, tetapi juga memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan sehari-hari. MG Motor Indonesia berharap dengan kehadiran MG 4 EV, dapat membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan. MG juga berharap dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi mendatang.

Peran MG pada industri kendaraan listrik dunia pun sudah tidak perlu ditanyakan lagi. MG terus mendukung program pengadopsian kendaraan listrik dunia di lebih dari 84 negara, dimana MG telah menjual sebanyak 300.000 kendaraan listrik di dunia.

Turut hadir Donny Septianto Kurniawan selaku Country Director MG Motor Indonesia di acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 menjelaskan, “Konsumen kami di seluruh Indonesia sudah menunggu kehadiran MG4 EV di pasaran, ini terlihat dari pemesanan sebesar 1200 unit MG4EV semenjak kami luncurkan di bulan Februari 2023. Oleh karena itu komitmen kami untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang akan semakin besar. MG juga terus mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung penggunaan mobil listrik di Indonesia. Persiapan MG membangun jaringan stasiun pengisian listrik di semua Dealer MG di seluruh tanah air juga terus di lakukan sehingga dapat lebih mudah diakses oleh para pengguna mobil listrik di berbagai kota di Indonesia. Dalam hal ini, MG bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan ekosistem mobil listrik yang lebih baik di Indonesia. Kami juga akan terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. MG akan terus memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan lingkungan hijau di Indonesia. MG pun berharap kedepannya dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia”.

 

###

 

Tentang MG Motor Indonesia

Berasal dari Inggris, MG telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi. Kini MG dapat dinikmati di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait MG Motor Indonesia, silakan kunjungi:

FB: MG Motor Indonesia IG: @mgmotor.id

YouTube: MG Motor Indonesia Tiktok: @mgmotorid

Situs web: mgmotor.id

More News